Mudah - mudahan selera kita sama....

Sabtu, 16 Juli 2011

Soto Santan Bang Ali @ Bogor


Dari "air mancur" Bogor, gw nanya sama tukang parkir, "tau soto Bang Ali gak?"
Langsung di jawab, "Tau, dari sini lurus aja, nanti ada GOODYEAR disebelah kiri, nah SOTO BANG ALI ada setelahnya...."
Manstab.... ternyata dia tau.... dah gitu ternyata gampang dicarinya....
Gw pesennya daging n usus.... Pas sotonya dateng, ternyata tampilannya jauh diluar harapan gw, sotonya encer banget, kaya gak ada santannya dan disajiiannya pake piring lagi bukan mangkok. Yasudlah pesenan dah dateng masa gak dimakan.
Pertama gw seruput kuahnya dulu, widihhhh seger bener, tambahin sambel sama kecap ah, beugh.... ternyata jadinya manstab abizzzz.... Kuahnya tuh seger banget, ada santannya sih, cuma tipis aja..... daging sama ususnya jg empuk banget gak ada perlawanan, masuk mulutnya jg mulus banget.... TOP dah.
Bang Ali ternyata pake kecap "Cap Zebra" asli produksi Bogor, dan dari tahun 1975 dia buka, ya kecap ini yg dia pake, gile gak pernah pindah ke lain kecap ternyata, salut dah....
Ngobrol punya ngobrol sama Bang Ali, ternyata beliau asalnya dari Aceh, jadi sebenernya ini adalah soto dari daerah Sumatra yg udah agak disuaiin sama lidah Bogor.
Buat gw mah ni soto enak banget, dan gw pasti mau balik lagi, apalagi pas Bang Ali bilang, klo gw tuh dah keabisan paru gorengnya, jd paru di iris tipis n di goreng kering terus di celupin deh di piring soto.... Anjrittttt dah kebayang deh mantebnya, kriuknya paru ditiban sama seger kuah nya soto.... Arrrrgggghhhhh..... brarti klo gw kesini lg, gw datengnya kudu pagian.... Awas tu paru, ntar gw incer....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Favorit bulan ini....