Mudah - mudahan selera kita sama....

Minggu, 15 Mei 2011

Gado-gado Direksi

Sebelum ke Bakmi Roxy, sebenernya pagi2 gw dah ada acara workshop sama JS, namanya acara sama JS dah pasti ada makan2nya....
Makannya di daerah Gloria, Glodok....
Krn gw lg pengen sayur2an gw pilih Gado-gado Direksi....

Krn gw belum tau tempatnya, coba tanya sana sinilah, eh gak jg cm nanya sekali ke tukang gorengan dan dia dah langsung ngasih tau tempatnya....
Pas dapet tempatnya.... buset dah.... tempatnya kecil amat.... palingan cuma 1x4 meteranlah....
Langsunglah pesen, gado2 agak pedes gak pake lontong n timun, eh ternyata masih ditanya lg, "cabenya mau 3 atau 4", asal nyaut aja gw bilang "4 deh...."
Sambil nunggu gw photo2 aja sembari ngajak ngobrol.... ternyata yg ngelayanin tuh yg punya.
Dia dah generasi ke 2. "Usaha ini awalnya adalah punya Mama punya dan sampe sekarang semua masih Mama yg bikin, saya cm ngejualin aja...."

Selain gado2 mereka jg ada ayam goreng kampung, jd klo kita pesen baru digorengin.... beugh.... pengen sih nyoba, cm gw lg gak pengen ayam, soalnya menu buat ntar makan siang dr JS tuh bebek kremes....
Clingukan sambil moto gw liat bacang..... beugh menggoda banget, "ini bacang apa?", "Ouw bacang babi, yg tali kuning beras yg biru ketan...." yah.... sayang babi klo bukan dah gw beli tuh buat orang rumah....
Eh tiba2 ada orang dateng, "Ci, beli lumpia dong 10....", "bentar ye.... di itung dulu masih ada brapa biji...." anjrit.... ternyata ada lumpia goreng jg.... langsung aja gak pake mikir gw nyamber, "saya sisain 1 biji ya, buat ntar abis makan gado2" ternyata tu lumpia tinggal 10, yah terpaksa tu orang cm dpt 9. Heeee....3x

Gado2 dah jd nih.... manstab.... penampakannya mirip gado2 Bobin, rasanya TOP abizzzz....
Sayurannya matengnya pas.... bumbu kacangnya halus bgt, buat orang yg giginya bolong gak bakal ada kacang yg nyelip deh.... iseng gw tanya "ini pake kacang dr mana?" "Ini Mama pake kacang yg ada di pasar aja kok.... semua bahan Mama belinya di pasar." Ouw.... gw kira pake kacang dr mana gitu....
Tapi ketahuan kok walaupun mereka beli di pasar, tapi mereka milihnya gak sembarangan, pilihan bahannya yg kwalitas OK punya....
"Kok gak pake lontong Pak?", "Gak ah, takut kekenyangan (padahal mah gw lg ngurangin karbo)", "Cobain deh Pak, lontongnya enak loh.... Ini dr dulu Mama selalu pesen dr Depok"
Jiahhhh.... "Oh gitu ya? ya udah tolong potongin deh" bener loh.... ternyata lontongnya enak.... lembut banget.... TOP dah....
Kelar gado2 langsung loh gw di ingetin "Lumpianya dah bisa siap nih...." Oh iya ternyata gw td mesen lumpia ya.... Lumpianya dateng udah dipotong jd 3 dan dah disiram sambel kacang....
Pas gw gigit.... beugh.... kulitnya renyah bgt.... gak ada alot2nya.... rasa bengkoang n tahunya manstab.... Tau gini gw beli 5 biji deh.... 4 buat di rumah, Yah brarti belum rejekinya orang rumah buat ngerasain lumpianya gado2 Dereksi.












Gado2 lontong Rp:20.000,-
Lumpia goreng Rp:3.500,-
Bacang Rp:15.000,-
Ayam goreng Rp:18.000,-
Buka jam 9 s/d 17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Favorit bulan ini....